Senin, 23 Juli 2012

Ting Tung Ting Tung

Wadooh...x_x Setelah 5 hari liburan di Singapura, bermain-main di Universal Studio, visit-visit Merlion, jalan-jalan di Orchard Road, mengunjungi Chinatown, ke Sentosa Island, akhirnya sisa liburan gue yang MASIH panjang harus gue dedikasikan buat les, yang udah mulai Senin ini. Manda juga mau ngerjain tugas-tugas dan belajar. So, get back to our business, shall we?


Yaah, gue nggak ngajar kelas 5 lagi deh, gue entah di DEMOSI ato PROMOSI, gue jadi ngajar kelas 3 SD, soalnya si Budi (Yang GEGER OTAK tempo hari tuh lo) udah AGAK sembuh walau masih agak Ting tung ting tung. "Ha? Gue ngajar 5 SD ya? Oooh..bukannya gue udah TAMAT?" Kadang Budi juga suka gigit gigit  mata spidol di kelas, gue GAK tau itu kebiasaan sebelum dia kejedot lantae ato bukan.

3 SD gua anaknya imoeeeth" semua. Ada yang beneran imut ada yang IMUT (Item-item Mutung). Cowonya ada 6! BEH! Bagas, Roy, Gede, Noval, Michael, ama Axel. Keenam TUYUL-TUYUL ini gak ada yang maniak game onlain ^.^, tapi pada maniak GAME DS semua. Itu tuh, yang ada 2 layar trus maeninnya pake lidi, eh Stylus. Saking geremnya, gue jadi bikin eraturan, yang KETAOAN maen DS, disuruh beliin Chiki Taro untuk temen sekelas, dan DOUBLE untuk gue! Muhahaha...Anak cewe'nya ada 5, Sierra, Gabby, Lin, Rexa, dan Sari. Cewe'-cewe' imut ini gak pada nakal kok, cuma SUKAAA BANGET bawa makanan dan makan dikelas. Kelas baru gue ini beneran bikin kesel deh. Tapi mas Tresna selalu bilang, "Mereka cuman anak-anak, bro" Ia masbro, CUMAN ANAK-ANAK YAA?!

Cerita gokil gue bukan berasal dari 11 bocah nyebelin yang gue ajar ini, tapi dari si Budi sendiri. Kejadiannya pas waktu rehat para guru les. Kebetulan banget di sebelah Bimbel, tepatnya di depan Pujasera, ada pameran seni lukisan. Gue NGIDAM pengen liat, gue pun ngajak Stella, yah Mas Tresna udah duluan NGAJAK dia, sialan banget. Gue mau ajak Mbak Febrissa, dia nggak ada di tempat, gue mau ngajak guru laen, lah gua gak kenal, gue mau ajak mas Yogi, entar gue diculik naek UFO. Walhasil, terpaksa gue ngikut BUDI, yang juga pengen kesana.

JUJUR gue gak mau pergi ama ni Autis. First Entar gue dikira MAHO karena muka si BUDI lebih MAHO dari gue! Secondly Entar gue dikira sesama AUTIS dan EDEOT yang jalan ama rekan se-autis-annya. Third, Hal ini bisa NGERUSAK REPUTASI gue di Bimbel sebagai Guru Les Gokil. Bayangin aja, masa gue jalan nemenin pasien yang baru AGAK sembuh dari geger otak. Tapi, Kentut udah terlanjur membawa gue kesini, dan gue kasi tau aja ama lo. Kentut tuh Bau, gimanapun bunyinya.

Kita bedua jalan masuk ke Abstract Section, lukisan yang banyak bergenre Abstrak. Budi sepintas memandang sebuah lukisan abstrak yang menurut gue itu sebuah Bunga Mawar yang dilukis persegi-persegi. Gini-gini gue punya darah seni, maklum, kakek gue dulunya Designer Interior studionya Affandi. Wah, masbro, kakek lo yang ngatur-ngatur wallpaper di studio Affandi? Nggak kok, kakek gue yang jadi TUKANG CAT doang. Budi pun nanya, "Eh, Yud, lo tau nggak maksud lukisan ini?" Tumben nih anak serius, gue pun pura-pura bego. "Nggak tau deh."."AH, DASAR BEGO lu, gambar kayak gini aja gak ngerti!!" Budi ngelunjak. Asu lo, Bud. "Oke, oke, menurut gue ini nih interpretasi keindahan yang dilambangkan bunga mawar dengan perspektif dari segi ilmiah." Gue pun berkoar sesuai pemikiran gue. "AH, SOTOY lu, gak usah SOK NGERTI deh lu! Hahaha!" Budi malah makin ngelunjak. Gue nyari-nyari Palu buat mukul dia, gak ada, gue sadar ini bukan gudang. "EMANG LO TAU artinya?" gue nyenggak dia. "Nggak tauk. EMANG GUE YANG NGGAMBAR?!" Sabar, sabar, Yud. Di meja Lobi ada NECIS kok.

Banyak banget Section-section yang bagus, ada Surealisme, Romantisme, Naturalisme, Dll. Pas Di Naturalisme, banyak banget gambar hewan hewan. Budi pun ngeliat lukisan "Ikan-Ikan Nirwana"."Wah, mana nih ikannya? Kok gambar BURUNG semua?" At some points, gue mikir klo Budi bukannya belum sembuh tapi HIGH karena ngimeng. Dugaan gue salah. Gue inget penjelasan mas Yogi (Android), klo manusia jika terbentur di bagian otak belakang, bisa berdampak oada indera penglihatan dan memori. Gue tebak, Budi kena-nya di bagian penglihatan dan akibatnya, penglihatan dia jadi terganggu. "Bud, itu gambar ikan terbang, bukan burung.." gue mencoba meluruskan pandangannya. "Oohh..gitu ya". Selanjutnya Budi pun ngeliat lukisan "Sang Ksatria Hutan"."Ah, Pameran ini NIPU banget, masa sih gambar Ksatrianya bisa JATOH dari punggung kudanya seh??"."Bud, coba lo PELOTOTIN baek-baek, itu tuh maksudnya BANTENG Ksatria utannya, dan itu bukan kuda. Jangan malu-maluin deh.." gue mencoba sabar. Baru aja tenang, si Budi betingkah lagi. "WADOOH, NYARI GARA GARA Banget nih lukisan? Mana Muka-nya JELEK kayak Lutung lagi? Mukanya mau ngajak BERANTEM aja nih?!" Budi gua liat lagi pasang kuda-kuda.

Kuda-kuda-kuda-kuda...

Gue pun mencoba mendekati apa yang gue liat. Gue pun seketika menahan Gejolak Tawa di Sanubari. WUAKAKAKAKAKKKAA...Klo aja gue mau ketawa, udah kayak gitu. "Bud, itu bukan Lukisan Bud..." Budi heran. "Lha, jadi apaan dong, lo jangan NAMBAH MASALAH deh!"."Beneran, Bud. Itu tuh CERMIN bukan lukis..HUAHAHAHAHAHAHAHA!!!!" Gue tertawa selepas lepasnya, kayak kolor gue mau lepas. Budi yang gak percaya dan kesel sendiri pun mukul tuh 'lukisan'. Walhasil pecah deh! Yang gue inget, gue diseret ama Security dan Budi ditahan seharian di pos satpam. Dia harus ganti rugi. Dan ganti rahi kalo bisa X-D.

Ting Tung Ting Tung lo, Bud...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut