Kamis, 19 Juli 2012

Liburan Nyoookk!!!

Semester 3 gue udah selesaiii...Itu artinya gue bisa libur bebaaass lama dong...Gue skarang ada di Singapore...Negara multinasional yang indah dan bersih. Cocok dehh. Guess what? Gue liburan kesini ama Mandaaa <3 dan Nyokap gue. (o_o    )

Aaaaanyho, sehari yang lalu gue ada di Chinatown di Singapore. Lu masih gak percaya gue ke Singapore, Chinatown tu ada di distrik Outram. Masi gak percaya? MRT Station Chinatown deket Dobhi Gaut! Itu naek jalur ungu kalo di Mapnya. WaW, bro, kok lu apal banget? Ialah, MAP MRT ROUTE (Print sendiri) AJA ADA DI TANGAN GUE NIH!

Oke oke, stop ngata-ngatain gue maho! dan stop juga ngebacot kalo gue terlalu miskin dan gembel untuk pergi ke negara se-elite Singapore! I'm here, in the Land of Lion! (Africa?)

Di Chinatown, gue lagi blanja-blanja di toko suvenir. Dewi fortuna KASIAN ama gue, gue ketemu ama penjaga toko orang Indo! Toko-nya die yang punya. Logat Chinese-nya kentel, tapi masih fasih berbahasa Indonesia. Top deh, ko!

"Lu dari mana, dek?" Dia nanya. "Jakarta, koh!" gue njawab. "Ooo I see i see, because you olang dari Indonesia, i will kasi diskon dikit la...Mana mana barang mu?" WADUH, gue agak syok dikit. Barang gue? Ko, kalo pake otak gue yang udah Ngeres Stadium 9 gini, "Barang" punya banyak arti. Ganjakah? Paketkah? Barang belanjaan guekah? TIT*T GUEKAH??!! Ampir aja gue mbuka sleting, koko itu nambahin, "Barang belanjaan lu, tong.."

Untung aja tuh koko nglanjutin omongannya. Coba enggak. Besok di Singapore News Headlineny "INDONESIAN BOY ATTEMPT TO PLAY-DIRTY ON A CHINESE MAN"

Gue pun memberikan sekeranjang belanjaan gue. Kaos Chinatown, gantungan konci (paling BANYAK jumlahnya, selaen untuk anak-anak dan guru les, menjamin dompet bisa makan McD ntar malem), Dll. Semuanya 60 Dollar..I kasi you 55 Dollar aja.." YAELAH, diskon 5 Dollar wae, gue pun ncoba skill nawar gue yang selevel Sales Kolor. "Yah..koo, gimana kalo 30 Dollar ajalaa.." Mata si Koko melotot, ampir keluar.

Plisss jangan ngluarin jurus kungfu..jangan keluariin plisss...

"Haiiyaaaa, LUGILA!!" tolak si Koko. "Haah?! Apa ko? Lo bilang, gue GILA?" jawab gue tersipu malu. NGGAK LA, gue marah! "Bukan bukan, LUGILA kalo gitu!" si koko nambahin kalimatnya. Keributan di toko pun terjadi, dan akhirnya Batman mengetahui siapa pencuri sebenarnya. To be continued.

Gue pun njitak si Batman dan nglanjutin adu mulut gue.

"Koko kok nggak sopan, ngatain customernya GILA" gue komplain. Untung-untung gue bisa acting cengeng dan minta GRATIS. "Bukan dek, Oe bilang itu LUGI LA, Loss in English, laaa" Haah? LU GILA bisa jadi Loss. Rugi? Otak lambat gue pun akhirnya nyambung, sekarang gue nulis ini aja masi ngerasa malu. Gue bego banget. "Oohh, Rugi laah maksud koko?" Gue pura-pura bego. Ni Olang tolol amat, apala ya kerjaannya di Indo sana ya? Gue bisa nerawang dari raut muka si koko. Gue gak mau bikin dia jantungan karena gue jawab GURU LES.

Gue pun gak basa basi lagi, langsung bayar 55 Dollar. Langsung pergi dari atmosfer memalukan itu. Gue pun mendapat titah.

Bego jangan kebangetan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut