Jumat, 20 Juli 2012

She is Made From Love

Isn't she lovely?
Isn't she wonderful?

Tadi malem, gue pegi jalan ama Manda, di Orchard. Kemaren die cantik banget. KEMAREN. Gak kok,,,dia selalu cantik. Biasa lah, tipikal jalan-jalan Pasangan Muda, si COWO pasti selalu BEDIRI DI DEPAN TOKO NUNGGUIN si CEWE "Ngeliat-liat". Emang sii ada cowo yang ngikut si cewe, tapi PASTI di dalem toko ada TEMPAT DUDUK.

Manda cantik banget pas NYOBAIN baju di salah satu toko baju bermerek di Orchard. NYOBAIN tok, ngga beli ya, beb? Coba aja gue nanya gitu, ada 2 kemungkinan. Gua ditonjok atau gue DIPAKSA beliin. Gue lebih memilih pilihan bijak, bediri di depan toko sambil senyumin dia. "Beb, ke bawah yuk!" Do'i pun ngajak ke basement jalan Orchard (ada mall).

Haaahh...Jarang-jarang Manda bisa sebaik ini. Gue jadi pengen cerita pas pertama kali ketemu Manda...<3

Hari itu Selasa Siang...gue mo ketemu ama temen gue yang ambil jurusan di kedokteran, di depan gedung kedokteran. Nama temen gue tuh Tanya. Pertama kali gue kenalan ama dia, "Hai aku Tanya. Kamu?" gue pun jawab "Jawab. Salam kenal!" Tanya ama gue tuh se-SMA dulu, dan kita lagi mau ke reuni kelas sepulang kampus. "Yok cabut..Laper nih!" Tanya ngebacot. Baru aja gue mau beranjak, ada suara cewe dari belakang.."Tan, tunggu dulu!" Gue pun nengok kebelakang. Gue ketemu ama cewe tercantik yang pernah gue liat. Amanda. Rambutnya panjang gelombang, agak ngembang. Kayak kata pepatah. Darimana datangnya cinta, dari mata nyungsep ke hati. Gue pun Fall in Love.

Emang siih, banyak cewe cantik lain di fakultas laen, di teknik sii dikit banget yang bintang 4. Tapi Manda beda banget. "Tan, lu mau kemana. Sensei nyariin tuh!" kata Manda. Cyaaa, suaranya manis kayak Malaekat. Malaekat Maut. Sensei? Tanya ternyata ikut komunitas NINJA? Jangan-jangan salah satu dosen nyamar sebenarnya Kakashi pake jurus...Gue kebanyakan nghayal waktu itu. "Waduh, man, gue ada acara penting nih...tolong ijinin donk ama si senseii..toh dia kan si ehem ehem loo...hahahah"

Si Manda ini ternyata pacar Kakashi!! Gawat ntar gue nanti di Raikiri pula.

"Ehhhh..rese' lu, gue kan udah putus ama dia..Kok malah ngomongin ini sii,,,yuk ke WC gih, ganti baju.." Manda pun narik narik Tanya buat pake kostum Ninja..Gue bingung mau ngapain, gue pun akhirnya ngomong, "Jadi, kita ngga jadi pergi ya Tan?" Bukan Tanya yang ngejawab malah si Manda. "Iya, dia ini anggota penting lho, jadi gak bisa dulu ya!" Nada agak nyenggak. Siapa nih cowo muka maho, mau ngajakin temen gue Tanya jalan pula. Harus gue hajar nih! Penerawangan super (atau kesotoyan gue yang menggila di masa itu) gue membaca air muka Manda. "Tan, gue pergi sendiri ya jadi? Gak papa nih?" tambah gue dengan nada sotoy. "Yaah..jangan gitu dong, masa gue.."

Manda pun nge-Roundhouse Kick muka gue. Gue pun pingsan. "Rasain lho..jadi imbang kan Tanya ama lo gak pergi? Puas?" YA ENGGAK LAH MASA MANDA KAYAK GITU?

"Nggak bisa, aku maksa loh Tan..." Mereka pun berlalu pergi. Ninggalin gue sendiri disini. Gue pun pergi ke acara reuni sendirian, sambil ngebayangi Manda.

Fall in Love bisa dibilang Double-Edge Sword. Rasanya tuh manis banget,, tapi kadang kalo terlalu manis, bisa ngganggu aktivitas kita. Kayaknya gue selalu kena bagian pedang yang nghadep gue deh -_- Pas gue hangout ama Tanya di kantin, gue pun ngiseng nanya.."Eh, kemaren siapa sih, Tan?"."Oohh..Dia tuh Amanda, cantik, pinter, temen gue..Napa lo naksir ya? Hehehe...". "Aaahh.. brisik lu! Bagi Nope' nya dong...plis plis plis"."Yeeee...minta aja sendiri gih! Masa minta ama gue, emang gue emak lo?"."Pelit lo Tan, dia punya pacar ga Tan?" Baru Tanya mau njawab..."Eh, Tanya!" Manda nyapa dari belakang.

Sumpah. Jantung gue ampir copot. Copot...copooott dah!

"Ehhh..Manda, tumben sendirian ke kantin? Gabung yuk..." Jiyaaaahh, Bego begoooo lu Tanya..Serius jantung gue bakal copot beneran nih! "Boleh nih? Oke deh". Manda duduk disebelah gueee!!! Mata gue jadi putih semua, mulut gue nganga bego, untung Tanya nyadarin gue sesaat sebelum Manda liat gue. Di luar dugaan, si Manda BANYAK JUGA makannya..gue heran kok bodinya tetep bagus ):D #evilSmile. "Tan, kenalin nih sahabat gue sejak SMA, namanya Yudi" Tanya nyomblangin gue ke Manda. "Hai, aku Amanda, semester 2 Kedokteran. Kamu anak mana?"."Ak...akuu anakk Jakarta Gang Jeruk!" BEGO BANGEEET GUEEE....Pas itu cuma itu yang ada di otak gue. Gue sumpah bener-bener gugup. Tanya mlototin gue. Manda malah cekikikan. "Bukan, man, dia anak Arsitektur" Tanya langsung ngelurusin omongan gue. "Pinter gambar dong?" Gue cuman nyengir. "Oh iya, Tan, jangan lupa lo, hari ini ada latihan gabungan Karate di tempat biasa!" Gue, masih bego mikirin soal Ninja kemaren, nanya, "Tan, bukannya lo tu  Ninja, kok malah karate?" Tanya ama Manda bedua tekejut. "Beneran, tan lo Ninja? Yang bisa LOMPAT-LOMPAT itu?" Manda ikut-ikutan terkesan. Kami emang sejodoh. "Yud, apa-apaan si lo?!" Tanya mukanya coklat. Emang dia coklat. "Lo kemaren ada samar-samar gue denger Sensei Sensei, gue pikir itu KAKASHI-SENSEI guru ninja?" timpal gue, bego. Mereka pun tertawa.

Cantik banget Manda kalo ketawa.

"Yudi yang bego, sensei itu sebutan guru bukan untuk ninja aja, juga bisa untuk guru, orang lebih tua, dan pengajar karate..gue kan karate sejak kelas 11, masa lo nggak inget sih?" Tanya njelasin gue. Manda masih cekikikan. WADUUHH...Otak gue emang picik banget, kayak Katak ketindih Tempurung, mana gue malu-maluin di depan Manda lagi. Pas morale gue udah ampir abis (Klo di game-game, klo morale abis artinya characternya jadi galao), Manda ngomong sesuatu yang membuat gue jadi makin semangat deketin dia. "Kamu lucu banget, deh...Hahahaha..." Air muka dia menggambarkan yang sebenarnya. Dia nggak buat-buat. Gue emang LUCU (Buka Lutung Cupu).."Yud, kapan kapan kita ngobrol lagi yuk..Nih nomor hape gue...Bye Tan!" Saat itu, gue rasanya pingin nangis, sekarang aja pingin siih..Gue, Cowo tampang Maho (Yang nantinya jadi Guru Les Gokil) mendapat nomor hape cewe cantik pinter di kedokteran. Aaahhh lo pasti bo'ong lo, mana bisa maho kayak lu dapet cewe!! Rasanya kayak dibuat-buat emang, tapi emang beneran gini ceritanya.

Gue pun sering komunikasi ama Manda. Pertama SMS-an, terus HOKI-HOKIAN ngobrol ketemuan di kantin,akhirnya nelpon-nelponan. Gue sering nyamperin dia di tempat latian karate-nya. Manda tetep manis walau dia keringetan. Akhirnya gue tembak deh dia di hari ultahnya. Pake MP 7 Hollow Point. Gue nembak dengan harus berkorban mata kanan gue lebem (Kena Tonjok O.o). Gue pura pura telat pas janjian mau jalan dan pas dia mau nangis gue pun ngajak temen-temen lain nyamperin dia bikin kejutan, dan so on and so on. SIALNYA, gue yang jalan paling depan dan gue-lah yang dia tungguin. Walhasil, gue kena tonjok. Tapi akhirnya gue diterima deh.

I never thought through love we'd be 

Making one as lovely as she 


But isn't she lovely made from love 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut