Kamis, 05 Juli 2012

Meng(h)ajar itu jahat, kak..

Gue isenk-isenk mbaca komik onlain mangareader.net, sasar-sasar baca School Rumble. Pasti lo semua udah pada tau, gue belon. Nah di School Rumble ini gue terkesan ama tokoh Harima Kenji. Usut-punya-usut, tampang gue kayak dia inilah...tapiiii tanpa janggut dan kumis (Jadi ilang deh machonya, jadi maho T_T). Soooo..gue jadiin deh background blog gue kayak dia, yah paling nggak bisa ngingetin lo akan gantengya gue.

Anyho, di kelas gue ada cengkunek nambah satu! Aseek, ada yang bisa dibully nih. Bocah cowo namanya Heru. Tapi niat gue ngebuli anak baru ini pupus, liat badannya segede gue. Heru ternyata ga naek kelas di SD 2 kali, harusnya sekarang dia SMP kelas 1, katanya taon pertama gara-gara ampir mukul pak gurunya dan ngata-ngatain pak gurunya, taon kedua gara gara dia emang bego. Tinggu sih lebih tinggi gua (dikit) tapi gempalnya, jauuuuuuhh.. Dia smackdown gue, kali langsung K.O.

Gue ngajar IPA, kebetulan tentang Fisika, gue paling seneng sih fisika, tapi fisika SD TEORI semua, dan gue blo'on banget teori.

Bayu cs gua liat gak merhatiin, eh malah mencoba "merekrut" Heru. Heru merasa risih, mungkin dengan bau badan Bayu yang bontet keringetan, nyengir-nyengir lagi. Cewe-cewe pada menjauh ama Heru, yang duduk sebelah dia cuma Sentot, si anak Jawa.

Sifat sifat benda pada zat cair, membeku, hihi hahaha, menguap, oi Heru sini aja duduk ama kita kitaa ahaha. Pada benda padat ada meleleh oi sini aja anak baru, sombong banget siih! Lama-lama gue manas si Bayu, Alex genti gentian menggoda si Heru, gue baru aja mau menegur, si Heru langsung berdiri. "Mau ngapain kamu Heru?" gue nanya. "Ke WC bentar, kak..." Heru jawab agak terguncang, kayak di sinetron gitu. "Oi mau kemana lo? Nangis ya di WC ghahahaha!" Neeeh, si Bayu ini malah nambah nglunjak. Gue pelototin si Bayu , dulu gue pernah punya Sharingan (Shakit Mata Ringan). Bayu pun diem tapi masin senyum-senyum ama geng nya. Gue pun mbuntutin si Heru ke WC (bukan mau nyabulin anak, ya!)

Apa yang gua liat begitu mengejutkan. Liat apaan lo? Titit si Heru? Biji lo! Gue liat dinding WC retak.

Ia retak, kayak cermin yang gue liat.

Bogem si Heru bedarah dikit, matanya melotot. "Heru, ngapain kamu?" Dia terkejut liat gue. Abis ini pasti dia meluk lo kayak gay gay, terus kalian ****** kan? Anjing semua lo pada. Dia malah mau nyerang gue. Kayak Banteng ngamuk.

Coy, ini aseli ya, gak bo'ong gue.

Ingat, perkelahian dengan emosi hanya berakhir kekalahan memalukan! Pas dia ampir membuat idung gue nyungsep selamanya, gue sweep-kick betisnya, jatoh deh. Palaknya kena lantai. Nggak pingsan sih, tapi dia jadi nggak berdaya. Muhaha. Jangan ngeremehin gue, Amanda yang ngajarin gue ini.

"Kak, maapin saya, saya ini orangya emosian. Tadi ampir aja gue mau bikin si bangs*t itu diem! Tapi gue gak mau lagi menghajar orang. Nghabisin orang itu jahat, kak" DIa curhat darurat ama gue sambil nangis. "Udah, dek. Bayu emang kayak gitu. Dia emang ngeselin." gue bales. "Pokoknya aku mau serius belajar, nggak mau mukul orang lagi." kata Heru.

Besoknya dia pindah kelas deh. Gue yang nyaranin sih. Dia sekarang diajar Kak Yogi. Murid baru pertama gue berpisah di hari pertama pula. Gue romantis gak? Tapi romantis lu gay!


Menghajar, memukul itu emang bisa bikin kita seneng. Tapi memukul dan menghajar itu jahat lo. Emosi emnang dateng cepet dan ilang nya lamaaa banget. Tapi kita bisa melapiaskan emosi dengan diam dan introspeksi, bukan menyakiti orang. SUPER SEKALI, BUNG!!!

Mana nih tepuk kakinya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut